Page Header

Notifications

Journal Help

Keywords


Home Search Mail RSS


Jurnal Standardisasi: Majalah Ilmiah Standardisasi diterbitkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) sejak tahun 1999, Jurnal Standardisasi bertujuan antara lain:

  1. Tersedianya wadah bagi para peneliti dan pemerhati standardisasi untuk menyampaikan hasil penelitian dalam bentuk Karya Tulis Ilmiah.
  2. Diperolehnya masukan dari para peneliti dan pemerhati standardisasi dalam menyampaikan ide dan gagasannya dalam bentuk karya tulis ilmiah.

Pada Tahun 1999 Jurnal Standardisasi terbit bulan Juni dan Oktober, Selanjutnya sejak Tahun 2000 hingga Tahun 2017 periode penerbitan Jurnal Standardisasi sebanyak 3 kali/Tahun yaitu pada bulan Maret, Juli dan November.  Untuk memperoleh standar mutu majalah ilmiah yang dapat dijadikan acuan dalam pengelolaan penerbitan majalah ilmiah di Indonesia, sejak Tahun 2006 hingga Tahun 2015 Jurnal Standardisasi telah di Akreditasi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Seiring terbitnya Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah (Peraturan Kepala LIPI Nomor 3 Tahun 2014) yang memuat tentang manajemen pengelolaan jurnal dari tercetak menjadi pengelolaan secara elektronik, pada tahun 2018 Jurnal Standardisasi akan melakukan proses re akreditasi, diharapkan dalam proses ini dapat digunakan sebagai sarana Jurnal Standardisasi: Malajalah Ilmiah Standardisasi untuk mengukur pemenuhan persyaratan minimum untuk diberi pengakuan akreditasi nasional dan selanjutnya dapat ditindaklanjuti dengan melakukan indeksasi ke lembaga pengindeks bereputasi internasional.